LPP Manado dan LPKA Tomohon Tandatangani Pakta Integritas

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon, Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, dilakukan oleh LPP Manado dan LPKA Tomohon, bertempat di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon, kamis (30/1/20).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai LPP Manado dan LPKA Tomohon serta dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut Helda Tirajoh, S.H.M.H, Perwakilan Kejari Tomohon Kasi Pidum Dian Subdiana, S.H. dan Perwakilan Polres Tomohon Wakapolres Kompol Deessy Bolang, S.Pd yang bertindak sebagai Saksi.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kasubag Umum LPKA Tomohon Donald K. Maleke, S.H yang selanjutnya dibacakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado Gayatri Rachmi Rilowati, A.Md.I.P.,S.H.,M.Hum dan diikuti oleh seluruh pegawai LPP Manado dan LPKA Tomohon.

Pelaksanaan Apel Deklarasi janji kinerja merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 tentang Janji Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020, yang berisi 6 point penting untuk dijadikan acuan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Prosesi Penandatanganan Komitmen Bersama oleh Kepala LPP Manado dan Kepala LPKA Tomohon bersama seluruh Pejabat Struktural disaksikan oleh Ombudsman RI di Sulut, Kejari Tomohon dan Polres Tomohon.
Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara kepala LPP Manado dan Kepala LPKA Tomohon dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut sebagai saksi.

Selanjutnya penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM antara Kepala LPP Manado dan Kepala LPKA Tomohon dengan Kejari Tomohon dan Polres Tomohon.

Pada kegiatan ini Tjahja Rediantana selaku Kepala LPKA Tomohon menyampaikan “Mulai dari penandatanganan ini seluruh pegawai harus berkomitmen, yang pertama kita harus mengubah mindset kita, kedua kita siap mensukskan untuk WBK/WBBM” ujar Tjahja.

Lebih lanjut ditambahkan Kalapas Tomohon, dimana semua pejabat struktural JFT dan JFU harus satu gerak, satu visi dan satu misi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut Helda Tirajoh mengatakan, Untuk meraih WBK/WBBM sudah ada standarnya, “ikuti saja standar tersebut pasti akan tercapai WBK/WBBM seperti yang diharapkan,tutup Tirajoh.” (Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *