Walikota GSVL Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Penghujan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

Daily Manado.com– Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi di Wilayah Kota Manado dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa (04/02/2020).

Walikota menghimbau masyarakat Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam beraktifitas disaat musim penghujan dan disertai angin kencang, terutama yang berada di titik-titik rawan banjir, tanah longsor serta area publik yang memiliki pohon-pohon besar yang rawan tumbang.

” Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, agar meningkatkan pemantauan dan sosialisasi bagi masyarakat yang tinggal di titik – titik rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, laporkan terus keadaan terkini dengan Perangkat Daerah terkait, yakni BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado” tegas Walikota.

Seraya terus mengingatkan menjadi tanggungjawab kita bersama pemerintah dan masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air atau drainase, karena jika tersumbat dengan sampah, air akan meluap dan mengakibatkan banjir, tutup Walikota.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *