Wawali Mor : Pers Mitra Pemerintah Dalam Mengawal Pembangunan Kota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

Wakil Walikota (Wawali ) Manado Mor Dominus Bastiaan, SE (MDB)

 

 

Daily Manado.com- Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Domnus Bastiaan, (MDB) mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasonal (HPN) yang ke-70 di tahun 2020.

“Selamat memperingati Hari Pers Nasional ke-70. Sukses selalu untuk kawan-kawan pers. Tuhan memberkati kita semua,” ujar Mor kepada para wartawan di Pemerintah Kota Manado.

Dikatakan Mor, Pers adalah mitra Pemerintah dalam mengawal pembangunan Kota Manado.

“Karena itu kita perlu diberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukannya dalam menyebarkan segala macam dan bentuk informasi. Apalagi di era serba digital seperti sekarang informasi memang semakin mudah untuk didapatkan, namun bukan berarti peran dari pers berkurang karena itu,” jelasnya.

Lanjut Mor, “Kita membutuhkan informasi keadaan terkini baik tentang perkembangan jalannya pemerintahan maupun keadaan terkini kebutuhan masyarakat akan informasi perkembangan perkotaan dan perkembangan ekonomi, sosial, politik serta hukum. Di sinilah peran Pers,” paparnya.

Menurut Mor, Pers selalu mengalami dinamika permasalahannya dari masa ke masa. Tidak hanya pada masa orde baru, namun sebelum orde baru hingga saat ini kebebasan pers kadang menjadi sebuah pertanyaan.

“Maka dari itu melalui peringatan Hari Pers Nasional ini diharapkan insan pers beserta masyarakatnya juga senantiasa berbenah dan dapat memberikan informasi dengan lebih baik,” katanya.

Ditambahkan Mor, selaras dengan Pemerintah Kota Manado akan terus juga berbenah mempertahankan keterbukaan informasi di setiap lini serta menerima segala kritikan membangun yang di lakukan insan pers maupun masyarakat melalui pers.

Keselarasan ini, lanjutnya, tak lain bertujuan agar tercapainya kehidupan bernegara dan bermasyarakat yang adil dan makmur sesuai UUD 1945.

“Semoga di Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 Tahun 2020 ini insan pers selalu mampu menyampaikan informasi sesuai fakta di lapangan, tanpa membuat sebuah opini yang bisa memperkeruh suasana, dan bisa menciptakan sebuah karya jurnalistik yang membangun serta menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks,” tukasnya.

Apalagi, bagi Mor, di era digital ini informasi hoax sangat cepat tersebar dan mudah berkembang sehingga berdampak luas dan bisa memecah belah masyarakat dan mengganggu kamtibmas.

“Dan mari kita selalu tak henti hentinya bersama sama menjaga budaya kerukunan dan toleransi antar agama dan golongan masyarakat di kota Manado yang kita cintai ini,” tandas Mor.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *