Walikota Gelar Panen Jagung Bersama Kelompok Tani “Esa Ate” Mapanget

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Daily Manado.com – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama kelompok tani “Esa Ate” di Kelurahan Mapanget Barat,kecamatan Mapanget, menggelar kegiatan panen perdana jagung Varietas Bisi 2, dengan luas lahan tanaman jagung sebesar 4 ha. Selasa (18/02/2020)

Dimana kelompok tani Esa Ate beranggotan 12 orang yang diketuai oleh, Joce Kanter, dibawah binaan Penyuluh Pertanian Bengs Y. Ronga, SP. dan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Mapanget Alfriane K. F Tabalujan, SP.

Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi kepada kelompok tani Esa Ate, dalam usaha dan kerja kerasnya sehingga dapat melakukan panen perdana Jagung Varietas Bisi 2, lewat usaha kelompok tani dibawah binaan penyuluh sehingga menopang usaha pertanian dan ekonomi para petani.

“Gerakan ASN dan THL, serta kelompok tani memanfaatkan lahan tidur di Manado, diawali dengan mencoba alat traktor, diwilayah Manado. Ayo tetap semangat,” ucap Walikota.

Selain itu, Walikota juga melihat secara langsung proses pengelolaan buah kelapa kelompok tani Makaria di Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget,

Sementara itu,Walikota dengan mahirnya mengupas kelapa dengan menggunakan alat pengupas kelapa (lewang kepala), dimana menurut Walikota yang mengupas kelapa kurang dari satu menit ini, mengingatkan masih kecil di kampung dan bantu orang tua mengupas kelapa.

“Teringat masa kecil di kampung dan bantu orang tua bakupas kalapa, makase rakyatku Manado, mari torang kelola lahan di Manado dengan baik,” ujar Walikota dengan dialeg Manado ini.

Turut hadir, Kadis Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Manado, M. Sofyan, AP, M.Si, Staf Khusus Walikota, Pnt Salem Benyamin Turangan, Camat Mapanget, Robert Dauhan dan Lurah Mapanget Barat Steven Pongoh serta para kelompok tani.       (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *