Pemerintah Berharap BMI Selalu Kompak Membangun Koordinasi dan Komunikasi Yang Baik

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Brigade Manguni Indonesia (BMI) Merayakan Hari Ulang Tahun ke-18 yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus BMI tingkat DPD Walak dan Wanua-wanua Se-Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hall Tomohon (9/3/20).

Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan oleh Tonaas BMI DPD Tomohon Steven Waworuntu, S.STP, dan dihadiri Tonaas Wangko BMI Lendy Wangke, Danramil Tomohon Kap. Inf. Sulistyo, mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intel Polres Tomohon AKP. Amping, Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa, S.Sos,.MSi, Sekretaris BMI DPD Tomohon Jones Mait, SH, Panglima BMI DPD Tomohon Raffi Rengkung serta para Anggota.

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang dibacakan oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd.MM, berharap dengan dilantiknya seluruh pengurus BMI dari berbagai tingkatan se-Kota Tomohon, agar para pengurus dan anggota yang telah dilantik akan selalu kompak, membangun koordinasi dan komunikasi yang baik secara berjenjang sehingga mampu memajukan organisasi dan memberikan kontribusi-kontribusi yang positif bagi pebangunan di Kota Tomohon.

Lebih lanjut dikatakan Pandeirot, dalam eksistensi BMI sejak didirikan hingga membilang usia 18 tahun, tentu telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam mengawal dan memainkan peran strategis dalam konteks pembangunan bangsa utamanya di provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon khususnya.

Dijelaskannya pula bahwa, Brigade Manguni Indonesia (BMI) adalah organisasi kemasyarakatan yang memegang teguh nilai-nilai budaya, adat istiadat suku Minahasa yang juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kesatuan gerakan anak bangsa indonesia.

Pemerintah pula menolak segala hal yang dapat mengganggu kestabilan di Kota Tomohon seperti tindakan-tindakan radikal dan intoleran, serta menghimbau kepada semua pihak, agar jangan mudah percaya dan tidak menyebar hoax atau berita-berita yang tidak benar yang dapat merugikan diri sendiri maupun banyak orang.

Pandeirot menambahkan, bahwa tidak lama lagi akan dihadapkan dengan pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota, mengajak agar anggota BMI Kota Tomohon untuk merapatkan barisan dalam mengamankan pesta demokrasi ini sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara di akhir kegiatan dilakukan Penyerahan Hadiah Juara Sepak Bola antar Wanua BMI se-Kota Tomohon masing-masing :
Juara I Wanua Uluindano
Juara II Wanua Walian
Juara III Wanua Kakaskasesn
Juara IV Wanua Kamasi.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *