Adanya PJU Dapat Meningkatkan Keamanan Lingkungan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen melakukan berbagai program yang tentunya secara langsung dinikmati oleh masyarakat, salah satunya program pembangunan PJU (Penerangan Jalan Umum).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tomohon Hengkie Supit SIP menjelaskan sejak tahun 2016 pembangunan PJU dilaksanakan secara bertahap dengan prioritas pelayanan publik, perumahan dan pemukiman penduduk, sentra ekonomi dan bisnis kota, jalur akses destinasi pariwisata.

“Secara keseluruhan jumlah PJU yg ada di Kota Tomohon kurang lebih 1350 titik, dengan rincian PJU Konvensional 836 titik sedangkan PJU LED sebanyak 514 titik, bahkan tahun ini PJU LED Smart akan dibangun 350 titik”, ujar Supit.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak.CA, mengungkapkan pembangunan PJU di Kota Tomohon tentu memberikan kesan baik kaitan penataan kota, selain itu pembangunan PJU memberikan kenyamanan, keamanan para pengguna jalan pada malam hari, pada intinya penerangan jalan dapat meningkatkan keamanan lingkungan.

Walikota Eman berharap, semoga lewat program pembangunan PJU dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat, dan kepada seluruh komponen masyarakat diharapkan terus mendukung akan kelanjutan pembangunan ini, dan bersama-sama dengan unsur terkait untuk menjaga, merawat fasilitas pembangunan PJU demi kepentingan bersama.

Sementara itu, ditambahkan Eman, dengan adanya program pembangunan PJU ini, menjadi harapan bersama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon bahwa akan ada saatnya kita dapat mengatakan bahwa “Tomohon terang” dengan demikian rakyat pasti senang.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *