Ketua PMI Kota Tomohon SAS Lakukan Pemeriksaan Golongan Darah Gratis

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon yang juga sebagai Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Golongan Darah Gratis Untuk Masyarakat Kota Tomohon Dalam Rangka Hsri Ulang Tahun Palang Merah Remaja (PMR) ke-70.

Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut akan dilaksanakan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

“Kita tidak hanya pusatkan dibeberapa tempat, namun bakti sosial ini akan dilaksanakan di 44 Kelurahan selama bulan maret berjalan ini,” ujar SAS.

Sompotan menambahkan bahwa antusias masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan golongan darah, paslanya masih ada diantara mereka yang belum mengetahui golongan darah mereka.

“Pemeriksaan Golongna Darah yang dilakukan kami PMI ini merupakan alasan kemanusiaan, yang dilakukan secara gratis,” ungkap Wawali SAS.

Sompotan pula menegaskan bahwa, meskipun PMI tidak mendapat dana Hibah namun misi kemanusiaan tetap jalan walau hanya menggunakan dana pribadi, dan ini murni untuk membantu masyarakat Tomohon.

“Ya seperi sudah ada pemberitaan sebelumnya PMI Kota Tomohon tidak mendapatkan dana hibah, tapi karena program ini sudah kami susun tahun lalu kami tetap menjalankan program ini karena PMI membawa misi kemanusiaan, dan kegiatan seperti ini memang butuh dana membeli peralatannya bahkan obat-oabatannya, meskipun tidak dapat hibah saya bisa menggunakan dana pribadi,” ungkap SAS.

Pada kesempatan ini, Sompotan juga menyampaikan terima kasih atas antusias warga Lahendong yang hari ini yang dengan kerelaan datang melakukan pemeriksaan golongan darah gratis Dibeberapa tempat yang dijadikan lokasi kegiataan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang begitu antusias dalam kegiatan bakti sosial ini. Selain itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI Kota Tomohon yang dengan sukarela ambil bagian di kegiatan kemanusiaan ini,” tutup Ketua PMI Tomohon SAS.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *