Wawali Mor Bastiaan Himbau Masyarakat Agar Waspada dan Tidak Panik Adanya Virus Corona di Kota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr Terawan Agus Putranto bersama Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE

 

Daily Manado.com– Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) Melihat situasi saat ini, menghimbau kepada Masyarakat agar waspada dan tidak panik dalam kondisi saat ini, untuk mencegah virus Korona, Hindari dulu tempat keramaian atau kerumunan, Biasakan pola hidup bersih, Menunda perjalanan keluar negeri, Jika merasa kesehatan terganggu memeriksa ke puskesmas terdekat, Petugas puskesmas siap membantu, Melaporkan ke pemerintah apabila ada informasi yang berkembang di masyarakat ataupun keadaan darurat bisa menghubungi Call Center Manado Siaga 112.” himbau, Mor Bastiaan.

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh banyak negara lain. Iklim tropisnya, saat ini kita sudah mulai masuk musim panas dengan suhu di atas 26°C dengan humidifikasi yang rendah, menjadi keuntungan yang bisa diharapkan menurunkan tingkat virulensi Covid-19, sehingga matahari selama 15—30 menit bisa juga menjadi rekomendasi pencegahan dan penguatan pencegahan.

Mengutip situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masker akan efektif jika dikombinasikan dengan rutinitas mencuci tangan. Cuci tangan sesering mungkin sebelum makan atau setelah makan, setelah selesai beraktivitas dengan menggunakan air mengalir dan sabun selama 30 detik ataupun menggunakan cairan pembersih selama 20 detik dianggap sudah mampu mengeradikasi agen virus ini.


Lakukan juga aktivitas fisik teratur termasuk olahraga dan manajemen stres, termasuk tidur yang cukup. Semua itu dapat kita harapkan pada akhirnya menjadi poin-poin penguat seluruh lapisan masyarakat di Kota Manado untuk mengantisipasi berkembangnya virus Covid-19.

 

“Akhir kata, Wawali Mor mengajak “Mari kita tetap bawa selalu didalam doa kepada Tuhan yang maha kuasa untuk dihindarkan dari segala perkara. Amin”.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *