Ketua Umum Partai Demokrat AHY : Mor Bastiaan Calon Walikota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB)
 JAKARTA, Daily Manado.com– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disebut AHY, mendukung Mor Dominus Bastiaan (MDB) untuk maju sebagai calon Walikota Manado dari Partai Demokrat.
 Hal ini dikatakan suami tercinta Anisa Pohan baru-baru ini di Jakarta. Menurut AHY, Mor Bastiaan adalah kader utama Partai Demokrat yang selama ini sudah berkontribusi dan mengabdi untuk Kota Manado sebagai Wakil Walikota.
 “Tentu kita berharap dalam Pilkada 2020 ini beliau bisa memenangkan dalam  Pilwako nanti di kota Manado,” kata AHY putra mantan Presiden RI ke -6 bapak Susillo Bambang Yudhoyono (SBY).
 “Karena kita ingin berkelanjutan yang baik, tentu dilanjutkan, yang belum, pastinya perlu di tingkatkan lagi. Tapi itu adalah ikhtiar dan semangat kami Partai Demokrat dan Pak Mor sendiri calon Walikotanya,” tambah AHY.
 Para pengurus dan kader Demokrat Manado pun menyambut baik statement dan dukungan AHY yang baru saja terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025.
 Dimana Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Henny Van Bone, diketahui turut berjuang memenangkan AHY dikongres sebagai pimpinan sidang.
 Sementara itu, menurut Dharmawati Dareho, nama Mor Dominus Bastiaan di tingkat DPP sudah final dan sekarang tinggal dimatangkan soal Wakil Walikota yang akan mendampingi MDB.
 “Komunikasi masih terus dijalin terutama dengan Kristo Lumentut dan Altje Dondokambey begitu juga komunikasi dengan Harley Mangindaan. DPC sudah mengantongi hasil survei dan sudah membuat strategi pemenangan termasuk dengan rencana pasangan bagi Pak Mor Bastiaan. Tingginya survei MDB menjadi acuan kami untuk memilih pasangan yang di rasa cocok dan mampu menang serta yang utama memiliki kecocokkan dengan Pak Mor sebagai calon Walikota,” tutur Dareho selaku Bappilu Demokrat.
 Demokrat sendiri kata dia masih memiliki banyak waktu untuk menilai pasangan yang tepat sekaligus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.
Waktu masih cukup panjang mengingat pendaftaran bakal calon baru akan dilakukan pada Juni nanti.
 “Nama MDB sudah final sebagai calon Walikota dari Partai Demokrat. Namun saat ini kami masih wait and see sambil menunggu partai-partai lain menentukan sikap, mengingat pendaftaran pasangan calon masih lama. Saat ini terus dilakukan komunikasi ke ketum AHY oleh Ibu Ketua Van Bone karena beliau punya hubungan yang sangat dekat dengan AHY. Salah satu bukti AHY yang meminta langsung Ibu Noortje Van Bone duduk di pimpinan sidang saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) bersama  Pak EE Mangindaan,” beber Dareho.
 “Karenanya Ibu Van Bone selaku Ketua DPC Demokrat Manado terus melaporkan setiap perkembangannya kepada Ketua umum. Nantinya bila pasangan sudah ada yang tepat, maka Demokrat akan segera mengeluarkan SK calon Walikota,” tukas Darmawati Dareho.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *