Kasat Pol PP Yohanes Waworuntu Gelar Razia Bagi Anak Sekolah Yang Berkeliaran di Mall

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Daily Manado.com -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado terus melakukan razia bagi anak-anak sekolah yang berkeliaran di mal-mal saat kebijakan pemerintah ‘meliburkan’ anak sekolah dari tanggal 16 sampai 27 Maret 2020 melalui surat edaran diterapkan oleh Pemkot Manado untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kasatpol PP Yohanis Waworuntu menjelaskan, kegiatan razia ini merupakan instruksi langsung dari Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut.

“Kami diperintahkan untuk mengawasi anak-anak sekolah, karena mereka bukan diliburkan tapi diminta untuk belajar di rumah masing-masing, guru-guru juga harusnya sudah memberikan tugas atau bahan pelajaran bagi mereka jadi tidak ada alasan untuk jalan-jalan di mal,”kata Waworuntu, Kamis (19/03/2020).

 

Ia juga meminta peran dari orang tua untuk mengawasi dan mengedukasi anak agar tetap berada di rumah dan belajar secara mandiri.

“Jangan orang tua yang mengajak anak untuk liburan atau jalan-jalan di mall, kebijakan ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sangat mudah menyebar di tempat keramain,”kata Kasat Pol PP.

Selain anak-anak sekolah, ASN dan THL juga tidak luput dari pengawasan Satpol PP.

“ASN dan THL juga saat ini diperintahkan untuk bekerja dari rumah. Mereka yang kedapatan jalan-jalan di mall akan dicatat namanya dan diteruskan ke instansi dimana mereka ditempatkan, nanti atasan mereka yang akan berikan sanksi,”tuturnya.

Ia menambahkan, razia ini akan terus dilakukan sampai pada tanggal 31 Maret nanti.

“Seluruh petugas akan disebarkan di mall-mall  dan kompleks Pasar 45,”tukas Kasatpol PP Yohanis Waworuntu.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *