Walikota Tomohon Himbau Isolasi Mandiri Memutuskan Mata Rantai COVID-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak CA mengeluarkan imbauan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona/COVID-19.

1. Pemenntah Kota Tomohon menyerukan bila ada masyarakat yang baru saja pulang bepergian dari luar negeri atau daerah di Indonesia yang sudah terdapat kasus dan dinyatakan positif COVID-19. agar dengan kesadaran sendiri untuk melaksanakan Isolasi Mandiri.

2. Isolasi Mandiri yaitu bila seseorang baru saja pulang bepergian dari luar negeri atau dari daerah di lndonesia yang sudah terdapat kasus positif COVID-19, ia dengan sukarela tetap tinggal di rumah agar menghindari kontak fisik dengan orang lain. Isolasi mandiri ini dilaksanakan maksimal selama 14 hari dan selama menjalam isolasi mandiri ini, ia wajib melaporkan (melalui via telepon atau perantara anggota keluarga) ke petugas kesehatan terdekat (puskesmas atau rumah sakit) agar ia selalu dipantau selama melaksanakan isolasi mandiri tersebut;

3. Bila suatu saat dalam masa isolasi mandin yang bersangkutan merasa SAKIT, ia harus tetap tinggal di rumah. Kemudian saat Itu juga harus menghubungi via telepon kepada petugas puskesmas di wilayahnya masing-masing atau langsung menghubungi hotline No Hp 081527044277 / 081356598800 Dinas Kesehatan Kota Tomohon atau Call Center 112 untuk melapor petugas puskesmas ataupun dari rumah sakit akan datang ke rumah untuk melakukan pemeriksaan fisik/pemeriksaan screening.

4. Dimohon dengan sangat demi kesehatan kita bersama seluruh masyarakat Kota Tomohon agar masing-masing orang menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi keselamatan banyak orang. Jadilah Barrier bagi keluarga kita dan orang sekitar kita yang sangat kita kasihi! Jangan egois dan masa bodoh terkait hal ini.

5. Marilah dengan penuh kesadaran, demi masa depan Kota Tomohon kita bersama-sama memutuskan rantai penularan Virus Corona (COVID-19). Tuhan melindungi dan memberkati Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *