JIMS Peduli, Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Sejumlah Rumah Ibadah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

Jurnalis Independen Manado Smart” (JIMS) bersama Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE

 

Daily Manado.com- Meski disibukan dengan tugas kemanusiaan meliput sekaligus mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan terkait upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19, namun para wartawan baik media cetak dan elektronik serta online yang tergabung di dalam Jurnalis Independent Manado Smart (JIMS) yang kesehariannya meliput di Pemerintah Kota Manado, juga terpanggil ikut memerangi penyebaran virus tersebut.

Foto: Penyemprotan Disenfektan di Masjid Nurul Huda Ketang Baru

Terbukti selama dua hari, Rabu hingga Kamis (24-25/03/2020)  Personel JIMS turun lapangan ke masyarakat melakukan penyemprotan Disenfektan ke sejumlah tempat ibadah, pagi hingga sore hari.

Foto: Penyemprotan disenfektan di Gereja GMIM Anugerah Tingkulu.

Penyemprotan hari pertama dimulai dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Anugerah Tingkulu, Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI) Jemaat Filadelfia Tingkulu, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Mawar Saron Tingkulu, Gereja Gerakan Pentakosta “Kristus” Ranomuut, dan Masjid Nurul Huda Ketang Baru.

 

 

 

Foto: Penyemprotan Disenfektan di Gereja GSPDI Filadelfia Dipenogoro

Sedangkan hari kedua dimulai Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (GSPDI) Filadelfia Dipenogoro, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Maasing, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Petra Mahakeret, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Winangun, Bahkan di sejumlah rumah warga pun ikut disemprot.

Foto: Penyemprotan disenfektan di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Maasing

Aksi kemanusiaan JIMS ini dipuji pemimpin agama dan jemaat atau umat di semua tempat ibadah yang didatangi JIMS.

“Luar biasa kepedulian JIMS meluangkan waktu peduli dengan jemaat dengan menyemprot disenfektan di tempat-tempat ibadah. Ini patut jadi contoh bagi yang lain,” ujar Ketua BPMJ Anugerah Tingkulu Pdt Linda Sekeon Kiling STh dan Imam Masjid Darul Huda Suparman Sumaila saat ditemui wartawan di tempat berbeda.

Foto:Masjid Nurul Huda Ketang Baru

Apresiasi juga disampaikan Lurah Ketang Baru Muhammad Jabir Awal.

“Salut buat teman-teman wartawan JIMS yang sudah peduli dengan Masjid Nurul Huda sekaligus sudah ikut membantu Pemerintah kota Manado dalam memerangi virus corona sekalipun saya tahu tugas teman-teman wartawan sangat banyak,” tandasnya.

 

Foto: Penyemprotan Disenfektan di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Petra Mahakeret

Sementar itu, Ketua JIMS Stenly Suawa mengatakan kegiatan penyemprotan ini dilakukan karena JIMS sangat peduli dan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“JIMS ikut membantu Pemerintah Kota Manado untuk memerangi virus corona,” tegasnya.

Suawa berterima kasih kepada Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE yang sudah mensuport serta membantu JIMS dalam memberikan alat semprot dan obat disenfektan.

“Semoga Manado semakin diberkati dengan terbebas dari virus corona,” tandasnya.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *