Walikota Tomohon Ajak Masyarakat Giat Menanam Untuk Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak.CA mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk giat menanam di tengah penyebaran virus Corona di Indonesia yang banyak mempengaruhi berbagai sendi kehidupan, utamanya kesehatan dan perekonomian masyarakat umum.

Pemerintah Kota Tomohon, tentu menjamin ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan berkoordinasi dengan semua pihak baik pemerintah pusat, kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Walikota Eman mengajak masyarakat Tomohon,untuk memberdayakan lahan-lahan kosong maupun pekarangan yang ada di sekitar dengan begitu mereka akan giat dan rajin menanam tanaman seperti umbi-umbian, pisang, jagung dan sayuran serta bumbu-bumbu dapur untuk kebutuhan sehari-hari keluarga sekaligus untuk mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan dapur.

Eman berharap agar masyarakat gunakan waktu untuk menanam ubi jalar,ubi talas, ubi kayu dan jagung serta tanaman lainnya untuk menjamin ketahanan pangan, sekaligus pemberdayaan lahan-lahan kosong dan pekarangan keluarga.

Ditambahkannya, Gerakan menanam ini sangat penting untuk menjamin ketersediaan bahan pangan bagi semua masyatakat, baik disaat nyaman maupun ketika menghadapi masa-masa sulit kedepan atau akibat Covid-19 seperti saat ini.

Dengan tersedianya pangan lokal usaha masing-masing keluarga maka ketahanan ekonomi dan peningkatan perekonomian keluarga secara bersamaan akan baik dan meningkat.

Kegiatan menanam ini sangat penting untuk digalakkan di tengah permasalahan bangsa menghadapi Covid-19 saat ini. Sekaligus untuk memperkuat ketahanan pangan lokal di Kota Tomohon.

Walikota pun mengingatkan masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan secara mandiri mencegah melalui penyemprotan disinfektan, menerapkan jarak sosial dan fisik (social distancing & Physical distancing), selalu mencuci tangan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk mencegah penyakit Corona Virus Disease (Covid-19).(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *