PMI Polres dan Kodim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Raya Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona (COVID-19) maka pihak Palang Merah Indonesia (PMI), Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon dan Kodim 1302 Minahasa bersama Pemerintah Kota Tomohon melakukan penyemprotan Disinfektan di semua ruas jalan yang ada di Tomohon.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan sampai di Kelurahan Kinilow Kecamatan Tonohon Utara.

Menurut ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, penyemprotan ini dilakukan untuk memutus rantai meluasnya penyebaranan COVID-19.

SAS pula menghimbau kepada masyarakat Tomohon, agar jangan panik namun selalu berhati-hati, memperhatikan himbauan dari Pemerintah Kota Tomohon dengan menerapkan social distancing atau selalu menjaga jarak dengan orang lain, hindari tempat keramaian dan kerununan warga. Serta selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri yakni mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait menjelaskan bahwa Polres semdiri pada penyemprotan ini menggunakan kendaraan water canon dengan disediakannya cairan disinfekan oleh PMI Tomohon sebanyak 6000 liter.

Ditambahkan Sirait, penyemptotan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadao masyarakat untuk mencegah Virus Corona.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *