Kadispar Lenda : Manado Suguhkan Wisata Aneka Flora Hujan Tropis

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

 

Kadis Pariwisata kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu,MSi 

 

Daily Manado.com- Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, terus melakukan pembenahan sektor wisata. Tidak terkecuali dengan Taman Nasional Bunaken (TNB) dan Wisata Hiking Manado Tua, Kamis, (02/04/2020(

Pembenahan tidak hanya untuk taman laut yang terkenal dengan keindahannya bagi para pecinta diving dan snorkeling, juga wisata hiking dan signase di Pulau Manado Tua yang berdampingan dengan Bunaken.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Manado, Dra Neivi Lenda Pelealu MSi, untuk menuju ke signase harus melalui jalur hiking sepanjang ± 1.500 meter, berkelak kelok dengan kondisi topografi mulai dari landai, miring, agak curam, curam sampai sangat curam dengan melewati sebagian kebun masyarakat.

“Menuju Signase dengan ketinggian sekitar 420 meter di atas permukaan laut, akan melalui jalur hiking sepanjang Sepanjang jalur hiking wisatawan disuguhi aneka flora hutan hujan tropis yang khas, salah satu bentuk keunikan daratan kepulauan,” terangnya.

Ditambahkannya, pada lokasi pembangunan spot Signase, wisatawan dapat disuguhi pemadangan eksotik Teluk Manado beserta Pulau Bunaken dan sebagai daratan Manado.

“Di lokasi pembangunan Signase juga merupakan home range fauna satwa endemik sulawesi yaki (macaca nigra). Pengembangan wisata di Pulau Manado Tua adalah langkah rintis oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado serta Balai Taman Nasional Bunaken sejak tahun 2019 lalu, guna menciptakan destinasi baru dengan pembangunan jalur hikinh dan signase” ujar Lenda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *