Pasien Positif Corona Asal Tomohon Langsung Lakukan Perawatan di Rumah Sakit Malalayang

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – klarifikasi terkait kebenaraan dugaan penjemput saudaranya yang Pasien positif COVID-19 telah berinteraksi dengan 7 orang Tomohon, dibantah Pemerintan Kota Tomohon bahwa ini tidak benar.

Secara kronologis dapat dijelaskan bahwa, sang pasien yg sekarang positif COVID-19, berada satu pesawat dengan temannya dan si pasien bersama rekannya tiba di bandara Sam Ratulangi Manado. Kemudian sang pasien tersebut dijemput oleh keponakannya di bandara dan mereka pun menuju Kota Manado.

Sementara teman si pasien menuju Kabupaten/Kota lain dengan menggunakan mobil. dan setiba disana ia berjumpa dgn kaum keluarganya di kab/kota itu. Oleh Dinas Kesehatan setempat mereka semua sedang diobservasi.

Sedangkan si ponakan pasien yang mengantar tantenya tidak pergi ke Tomohon meskipun KTP nya Tomohon.

Ketika si pasien merasa kurang sehat dia langsung memeriksakan diri di sebuah rumah sakit di Manado, dan setelah beberapa hari dia dirujuk ke RSUP Prof Kandouw dan dia dinyatakan positif.

Terkait si B atau ponakan pasien ini pada hari berikutnya kemudian menuju Tomohon, dan bertemu dgn kakek dan neneknya. Dalam perjalanan ke Tomohon, dia hanya sendirian Sesudah itu dia balik ke Manado dan dengan kesadaran sendiri menjalani isolasi mandiri dan tetap diobservasi oleh otoritas kesehatan di Manado.

Pemerintah berharap pasien dan keluarganya dalam perlindungan Tuhan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *