Wawali Mor Bastiaan Ikuti Rakor Bansos Tunai Dalam Penanganan Covid-19 Bersama Menteri Sosial RI Lewat Video Conference

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengikuti Video Conference bersama Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara dalam Rakor bantuan sosial tunai dalam penanganan Covid-19.

 

 

Daily Manado.com– Pemerintah kota Manado terus bekerja keras dalam memerangi dan mencegah Covid-19 termasuk juga dalam penanganan dampak ekonomi bagi seluruh warga kota Manado.

Hari ini, Kamis (16/04), Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengikuti Rapat Koordinasi Bantuan Sosial Tunai dalam Penanganan COVID-19, bersama Kementerian Sosial RI lewat video conference, Rapat koordinasi ini diikuti bersama Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey; Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler C. S. lakat; Asisten Satu Pemkot Manado, Heri Saptono; Kadis Sosial, Sammy Kaawoan, serta Kasat Pol PP, Yohanis B. Waworuntu.

Rapat koordinasi dipimpin langsung Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, membahas tentang Bantuan Sosial Tunai bagi rakyat Indonesia yang terdampak COVID-19 selama 3 bulan berjalan yaitu, April hingga Juni 2020.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengatakan hari ini baru saja mendengarkan arahan dari pak Menteri Sosial, tentang pelaksanaan program Bantuan Sosial Tunai untuk seluruh warga. Anggaran bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat untuk ikut membantu Pemerintah Kota Manado serta daerah-daerah lainnya. Dan berharap agar semua keluarga yang memenuhi syarat, bisa segera mendapatkan bantuan penunjang kehidupan, harap Wawali Mor.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Manado sendiri sudah memiliki anggaran yang disiapkan tapi tentu saja dengan adanya dukungan Pemerintah Pusat akan membuat kita makin optimal mendukung semua warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Untuk penyalurannya tunggu saja karena saat ini pemerintah sedang menyusun mekanisme yang tepat agar semua bisa terlayani dan tidak ada kendala apalagi masalah. Dan kami berharap pula untuk Jangan lupa tetap selalu ikuti arahan pemerintah agar terhindar dari Covid-19, “jelasnya.

Acara Rapat Koordinasi yang berlangsung ini sejak pukul 14.00 secara khusus diikuti oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo beserta semua Kabupaten/Kota yang ada di kedua provinsi tersebut.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *