PDP Tomohon Bertambah 2 Orang

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon kembali memberikan keterangan lewat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon, bahwa saat ini (21/4/20) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 2 orang, satu orang perempuan umur 26 Tahun berasal dari Kecamatan Tomohon Utara meninggal dunia, dan yang satu orang menjalani perawatan di RSU.Anugerah Tomohon.

Dijelaskan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon Yelli Potuh, SS dimana pasien tersebut pada hari minggu (19/4/20) masuk di salah satu Rumah Sakit swasta yang ada di Tomohon dengan gejala demam dan sesak napas, dan dirujuk ke RSUD Anugerah pada pukul 21.30 Wita.

Setelah menjalani perawatan selama dua hari, pasien meninggal dunia pada hari selasa (21/4/20), pukul 11.59 Wita, dan telah di lakukan rapid tes dengan hasil reaktif, dan telah dilakukan swab tes tinggal menunggu hasil.

Jenazah langsung dimakamkan sore hari dengan menggunakan protokol COVID-19,

Sementara itu satu PDP berjenis kelamin laki-laki umur 55 Tahun berasal dari Kecamatan Tomohon Barat, pasien masuk rumah sakit pada hari senin (20/4/20).

Dijelaskan pula dimana satu orang PDP asal Tomohon Selatan dan satu PDP asal Tomohon Utara dinyatakan sembuh, serta satu PDP yang meninggal asal Kecamatan Tomohon Selatan dengan hasil Swab tes negatif atau bukan COVID-19, dan PDP yang meninggal dunia enam orang tiga dari Kecamatan Tomohon Utara, dua dari Kecamatan Tomohon Tengah dan satu orang dari Kecamatan Tomohon Selatan dan masih menunggu swab tes.

Lebih lanjut dijelaskan Potuh, sampai saat ini laporan terkonfirmasi positif masih dua orang satu meninggal dan satu sembuh keduanya berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah. Dan dari hasil pemeriksaan rapid tes sementara terdapat 12 orang dengan hasil rapid reaktif dengan sebaran 7 orang Tomohon Tengah 3 Orang Tomohon Selatan dan 2 orang Kecamatan Tomohon Utara, gugus tugas pula akan terus melakukan tracking untuk PDP yang baru, dan sejak dilaporkan sampai saat ini ketambahan 4 orang PDP dengan hasil reaktif.

Sesui data yang ada dimana sampai saat ini jumlah pelaku perjalanan sebanyak 1262 orang selesai dipantau 1032 orang, dan ODP 31 orang.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *