Menteri Pertanian Ajak Warga Manado Jadi Pilot Project Family Farming Ketahanan Pangan di Tengah Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut SH.MSi.DEA bersama Menteri Pertanian RIĀ  DR.S.Y Limpo menghadiri acara Pelepasan EksportĀ  rempah (Pala) dan dilanjutkan dengan peninjauan toko tani.

 

 

Daily Manado.com- Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa (21/04), mendampingi Menteri Pertanian RI, DR. S. Y. Limpo bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Felly E. Runtuwene, SE dan Kejati Sulut, Andi Muh Igbal Arief, SH, MH. Dalam acara pelepasan eksport rempah (Pala) dari Manado ke Belanda, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan toko tani.

Walikota, menyampaikan pesan Menteri Pertanian RI, dimana Pak Menteri mengajak
masyarakat kota Manado untuk jadi pilot project menerapkan konsep family farming atau pertanian keluarga yang memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan tidur dalam menjaga ketahanan pangan, akibat wabah Covid-19. Kegiatan tersebut pun turut meminimalisasi kemungkinan terjadinya kerawanan pangan.

“Family farming diawali oleh ASN diharapkan agar setiap keluarga dapat memanfaatkan setiap jengkal lahan pekarangannya untuk bercocok-tanam atau beternak,” ujar Walikota

Lanjut, Walikota, jika program bisa berjalan di tiap keluarga maka dapat mengatasi permasalahan kekurangan pangan. Terlebih saat wabah Covid-19 pasokan dari sentra produksi terhambat.

 

“Kondisi wabah akibat virus sekarang ini, pangan tidak hanya diperlukan sebagai pemenuhan gizi agar tubuh tetap kuat tetapi diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh tetap sehat,” kata Walikota kembali.

 

Selain itu, Walikota dalam kegiatannya, memantau lokasi Pekuburan Umum kota Manado disiapkan Pemerintah Kota dilokasi Kaiwatu dekat ringroad dan Jenazah pertama dimakamkan seorang Bayi. Kemudian tinjau tanaman jagung, kacang tanah yang ditanam ASN Pemkot dilokasi Buha Mapanget sudah mulai bertumbuh dan beberapa bulan kedepan sudah dapat di panen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *