Pemkot Manado Siap Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Dampak Covid – 19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com–  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sesuai jadwal hari ini, Jumat (24/04/2020).

 

 

 

 

 

 

Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado Sammy Kaawoan 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan bahwa Kecamatan Malalayang daerah pertama yang akan menerima bantuan tersebut.

 “Sudah akan mulai disalurkan dan penerima pertama adalah warga di Kecamatan Malalayang. Sesuai data  yang ada sebanyak 6.937 KK,” ujarnya, Jumat (24/04/2020), bertempat di gedung Youth Center kawasan Megamas.

Ditambahkan Kaaowan, penyaluran bantuan akan dilakukan secara bertahap dengan sistem marathon, mulai dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

 “Proses pengepakan paket bantuan masih terus dilakukan,” ujarnya.
Diterangkan, jumlah penerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 dan kebijakan work from home sebanyak 65.437 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 11 kecamatan. Kemudian KK yang terdata nantinya akan menerima paket bantuan pokok berupa 10 kilogram beras, 2 kg gula pasir, 10 bungkus mie instan, 10 kaleng ikan tuna dan 3 bungkus kopi bubuk 50 gram.

“Untuk tahap awal ini sudah siap disalurkan. Mudah-mudahan cuaca baik dan tidak ada halangan lagi,” harap mantan Camat Wanea ini.

 

Sementara itu tampak di gedung Youth Center, bantuan yang sudah di packing telah siap untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *