Walikota Eman Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemkot Tomohon dan PT. Pos Indonesia Melalui Vidcon

Tomohon – Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan PT. Pos Indonesia (Persero) tentang Jasa Pengiriman Dokumen dan Paket, bertempat di Command Center Tomohon, Jumat (24/4/20).

Penandatanganan disaksikan oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA melalui Video Conference dari rumah kediaman Walikota Tomohon.

Penandatanganan oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH dan Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc dan jajaran Pemerintah Kota Lainnya.

Hadir juga melalui Video Conference Kasubid Keamanan Informasi Korwil IV Sulut Ditjen Dukcapil Adjrun Rahmad, M.Eng.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH menjelaskan bahwa, Pelayanan Online Dukcapil Kota Tomohon, bisa lewat :
1. Aplikasi Android e-Dukcapil Tomohon
2. Pelayanan melalui WhatsApp
3. Website disdukcapil.tomohon.go.id
4. Facebook Dukcapil Tomohon

2. Layanan Tanda Tangan Elektronik DUKCAPIL Kota Tomohon, antara lain : Kartu Keluarga, Biodata WNI, Akta Kelahiran, Akta Kematian, SKPWNI
3. Layanan Terintegrasi sudah dilaksanakan untuk penerbitan semua dokumen kependudukan dan pencatatan sipil
4. Sisa Blanko KTP Elektronik 4.710 keping
5. Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam rangka pendistribusian dokumen kependudukan yang sudah selesai dicetak oleh Disdukcapil kemudian proses selanjutnya dokumen kependudukan tersebut diantar langsung oleh PT. Pos Indonesia kepada masyarakat yang ada di Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait