Walikota Tomohon Eman Menyaksikan Pemberian Bantuan Sosial di 44 Kelurahan Lewat VidCon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menyaksikan langsung lewat Video Conference saat penyerahan Bantuan Sosial Pemerintah Kota Tomohon yang dibagikan si 44 Kelurahan yang ada, bertempat di Kantor Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (27/4/20).

Eman mengatakan penerima sesuai data yang disampaikan oleh 44 Kelurahan ke Dinas Sosial berjumlah 23.162 Kepala Keluarga yang berada di Kota Tomohon. Hal ini sesuai matriks bantuan sosial di Dinas Kesejahteraan Sosial, yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial(DKTS) 9436 KK, PKH 4005 KK, Sembako 5488 KK,Bansos Tunai 3249 KK, RASTRADA 220 KK, Bantuan Bagi Keluarga Yang Bukan Penerima Upah Tetapi Berdampak COVID19 14205 KK.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Eman, Pengawasan bantuan sosial ini, melibatkan masyarakat, Inspektorat, Kejaksaan,Kepolisian dan media serta lembaga terkait lainnya agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan merata di 5 kecamatan.

Dijelaskan Eman, bantuan yang diserahkan yakni 6 Kg beras, 3 liter minyak goreng, 1 Kg Gula Pasir, dan 12 butir telur ayam. Bantuan sosial ini akan diserahkan 2 tahap yakni bulan April dan selanjutnya pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu saat penyaluran tetap memperhatikan protokol dalam pencegahan COVID-19, yakni para penerima bantuan dan para perangkat kelurahan yang membawa bantuan, menggunakan masker.

“Saya harapkan masyarakat agar tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengikuti maklumat pemerintah serta lembaga terkait lainnya agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati karena menyesal kemudian tiada gunanya,” ujar Eman.

Sementara itu salah satu Warga berasal dari Kelurahan Kakaskasen 3 Selviana Supit menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintan Kota Tomohon dalam hal ini Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak.CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan yang sudah peduli dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Walikota pula menyampaikan laporan kepada unsur terkait diantaranya Kapolres, Kajari serta para audiens lainnya tentang data terkini jumlah pasien COVID-19 di Tomohon yakni 5 orang positif, baik sementara di rawat di rumah sakit, yang meninggal maupun yang telah sembuh.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *