Warga Teling Bawah Antusias Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com– Guna membantu Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona disease 2019 (Covid19) di kota Manado, warga Kelurahan Teling Bawah menggelar aksi pemeriksaan kesehatan bagi para pengunjung yang masuk ke lingkungan mereka.

Setiap warga yang masuk baik kendaraan roda 2 dan roda 4 maupun pejalan kaki dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer non contak oleh para relawan yang tergabung dalam komunitas Antiq Club.

Selain itu juga, disediakan tempat cuci tangan serta sabun antiseptik bagi para pengunjung di setiap portal masuk.

“Disini tujuannya kita membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, aksi ini merupakan spontanitas warga untuk melindungi kampung mereka dari bahaya virus tersebut,” Ujar Jemmy Memah SE. selaku koordinator umum.

“Aksi ini tidak ada blokade jalan, kita hanya melakukan pemeriksaan kesehatan sambil memberikan edukasi bagi warga untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker serta menghimbau mereka untuk tetap tinggal di dalam rumah mengikuti anjuran pemerintah,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lurah Teling Bawah Edwin Matheos

Sementara itu, Lurah Teling Bawah Kecamatan Wenang, Edwin Matheos turut memberikan apresiasi kepada warganya yang membantu Pemerintah setempat dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Tentunya kami dari pemerintah kota manado memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Teling Bawah yang dengan sukarela menggelar aksi ini. Kami berharap aksi ini berjalan dengan baik dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah setempat,” tandasnya.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *