Wawali Tomohon Sompotan Ikuti Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat Akhir Fraksi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka penyampaian laporan Pansus dan pendapat akhir Fraksi-Fraksi  serta pendapat akhir Walikota terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Kota Layak Anak (KLA), diikuti Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD, Senin (27/4/2020).

Pada Paripurna kali ini semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon, masing-masing Fraksi Golkar, PDI Perjuangan dan Fraksi Restorasi Nurani, menerima dan menyetujui Ranperda dimaksud untuk ditetapkan sebagai Perda.

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, mengatakan, dengan diterima dan disetujuinya rancangan peraturan daerah tentang Kota Layak Anak maka sangat diharapkan pelaksanaan penerapan dari peraturan ini benar-benar  efektif sehingga apa yang menjadi tujuan dari peraturan ini akan tercapai.

Sundah menghimbau, agar memperhatikan dan mentaati setiap anjuran, dan maklumat yang sudah dikeluarkan oleh Walikota Tomohon terkait mencegah penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, Wakil Wali kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam pendapatnya memberi apresiasi kepada DPRD Kota Tomohon, dimana telah melihat betapa urgensi dan strategisnya Rancangan Peraturan Daerah ini sebagai acuan dalam penyusunan kebijakan penyelenggaraan pembangunan daerah di Kota Tomohon.

“Kami yakin proses pembahasan Ranperda ini telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku demi optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Wawali Sompotan.

Sompotan berharap agar Ranperda yang sudah dibahas bersama antara DPRD dan Pemerintah Kota Tomohon ini dapat ditetapkan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga akan memberikan manfaat positif bagi Kota Tomohon sebagai Kota Layak Anak.

Seperti diketahui Tomohon telah memperoleh penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama pada tahun 2018 dan 2019, dan saat ini Pemerintah sedang berupaya mengembangkannya sampai menjadi Kota Layak anak Utama.

“Ditengah pandemi Covid 19 ini, kami mengajak kita semua agar tetap semangat dan terus menjaga kesehatan, dan semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua dalam membangun Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai sebagai Kota Layak Anak,” ungkap SAS.

Pada pelaksanaa rapat ini, tetap diberlakukan jaga jarak fisik atau pembatasan interaksi sosial (physical distancing/social distancing), dan juga penggunaan masker yang
sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Usai kegiatan rapat paripurna, dilakukan penandatanganan naskah keputusan dan berita acara, dilanjutkan dengan penyerahan Ranperda yang sudah dibahas dari Ketua DPRD ke Wakil Walikota Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *