Jumlah PDP di Kota Tomohon ada 25 Orang

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Gugus Tugas Pencegahan Percepatan Pencegahan COVID-19 memberikan keterangan dimana sesuai akumulasi secara keseluruhan menerangkan bahwa di Kota Tomohon ada 25 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Percepatan Pencegahan COVID-19 Yelli Potuh, SS, menjelaskan bahwa PDP dalam perawatan 5 orang yakni 3 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan 1 orang Kecamatan Tomohon Timur dan satu orang Kecamatan Tomohon Barat, 3 dirawat di RSUD Anugerah Tomohon 1 di rawat di RSU Sam Ratulangi Tondano dan 1 di rawat di RSUP Prof Kandouw.

Potuh menambahkan, untuk PDP dinyatakan bukan COVID-19 dengan hasil Swab Test negatif ada 7 orang masing-masing 3 orang Kecamatan Tomohon Selatan 3 orang Kecamatan Tomohon Tengah dan 1 orang Kecamatan Tomohon Timur.

PDP meninggal dunia dengan hasil Swab Test negatif bukan COVID-19 2 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Sementara itu PDP yang meninggal dunia yang masih menunggu Swab Test ada 7 orang, 4 orang Kecamatan Tomohon Utara 2 orang Kecamatan Tomohon Tengah dan 1 orang Kecamatan Tomohon Selatan.

Terlapor PDP sebelumnya dan sudah dinyatakan tidak termasuk kriteria PDP lagi ada 4 orang yakni 2 orang dari Kecamatan Tomohon Utara 1 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan satu orang dari Kecamatan Tomohon Barat.

Pasien dari Kecamatan Tomohon barat telah meninggal dunia dan dalam perawatan pasien penyakit dalam ketika meninggal dunia.

Untuk pelaku perjanalan di Kota Tomohon ada 1334 orang selesai dipantau 1168 orang serta Orang Dalam Pemantauan 32.

Hasil tracking sampai saat ini ada 363 orang dan dari pemeriksaan Rapid Test sementara sampai saat ini belum mengalami penambahan atau masih berjumlah 13 orang untuk hasil Rapid Test reaktif dengan sebaran 8 orang Kecamatan Tomohon Tengah 3 orang Kecamatan Tomohon Selatan dan 2 orang Kecamatan Tomohon Utara.

Telah dilakukan Swab Test dan 2 diantaranya telah terkonfirmasi positif dan 11 orang menunggu hasil Swab Test

Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan Kota Tomohon akan terus melakukan tracking untuk kasus terkonfirmasi positif yang baru dan kasus PDP yang baru.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *