Manado Miliki Wisata TAHURA Gunung Tumpa

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut

 

Daily Manado.com- Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa yang terletak di Kelurahan Tongkina, Kecamatan Bunaken, adalah satu diantara lokasi wisata andalan di Kota Manado.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado, Dra Neivi Lenda Pelealu MSi, Kamis, (30/04/2020) bahwa wilayah konservasi hutan lindung yang berada di ketinggian sekira 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini selain memiliki pemandangan yang sangat indah juga merupakan tempat olahraga ekstrem paralayang. “Paling cocok untuk menikmati momen saat matahari tenggelam atau sunset,” ujar Lenda sapaan akrabnya.

Untuk sampai ke tempat ini kata Lenda, harus menempuh jarak sekira satu jam dari pusat kota Manado ke arah Kecamatan Bunaken melewati jalan raya Bailang – Tongkeina dengan jarak tempuh sekira 12 kilometer. “Menuju ke lokasi Tahura Gunung Tumpa masih harus melewati jalan menanjak sekira 2 kilometer, namun jangan khawatir, jalannya sudah mulus dan beraspal,” terangnya.

Diketahui, sebelum masuk ke lokasi hutan lindung, melapor dulu ke pos jaga, menuliskan nama di buku tamu sambil menyumbang ala kadarnya. Masuk ke Tahura kita akan melewati spot-spot menarik, selain hutan rayha, juga hamparan luas laut Sulawesi serta pulau-pulau yhang sudah sangat terkenal sampai di mancanegara yakni Pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen, Nain dan Pulau Lihaga. “Sangat Indah, tak heraN pemerintah menyebutnya sebagai surga cinta dari utara, pemandangannya tiada tara,” ujar Frangky, salah satu pengujung asal Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *