Lewat Manado Fiesta Virtual, Pariwisata di Kota Manado Kembali Bergairah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado Dra Lenda Pelealu.MSi

 

Daily Manado.com– Lebih dari 100 agen wisata selan dan 2.000 pekerja wisata selam di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) termasuk di wilayah Kota Manado kehilangan pekerjaan akibat lesunya sektor wisata, Jumat (01/05/2020).

Berbagai upaya pun dilakukan sambari menunggu pariwisata pulih kembali, salah satunya mendorong pegiat pariwisata untuk berinovasi dan menyiapkan protokol kesehatan.

“Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggairahkan sektor wisata lewat iven wisata virtual Manado Fiesta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Manado Neivi Lenda Pelealu.

Kata dia, melalui perhelatan wisata secara online akan mengundang kembali para pewisata ke Kota Tinutuan.

“Biar mereka ingat dan tertarik berkunjung ke Kota Manado, baik untuk menyelam menikmati keindahan taman laut Bunaken,” ujarnya.

Senada diucapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Abdiel O Bajen, bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi di sektor wisata.

“Meski kita tengah dilanda pandemi tentu ekonomi harus tetap berputar dengan tetap mengedepankan protap kesehatan,” ujarnya.

Diharapkan, melalui iven berskala internasional ini akan mengingatkan kembali para wisatawan mancanegara akan keindahan Kota Manado.

“Lewat video kita akan mengingatkan kembali bahwa Kota Manado adalah satu diantara daerah lain yang memiliki keunggulan wisata,” tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *