Jumlah PDP di Kota Tomohon ada 28 Orang

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Kesimpulan yang di rangkum sampai hari ini sabtu 2 mei tahun 2020 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah di akumulasi ada 28 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Percepatan Pencegahan COVID-19 Yelli Potuh, SS, menjelaskan dimana PDP dalam perawatan ada 6 orang dengan sebaran 4 orang Kecamatan Selatan dan 2 orang Kecamatan Tomohon Barat, 3 orang di rawat di RSUD Anugerah, 1 orang di RSU Samrat Tondano serta 2 orang di RSUP Prof Kandouw.

Dijelaskan Potuh, PDP meninggal dunia sedang menunggu hasil Swab Test ada 7 orang, 4 orang Kecamatan Tomohon Utara, 1 orang Kecamatan Tomohon Timur, 1 orang Kecamatan Tomohon Tengah dan 1 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Potuh menambahkan, pasien meninggal dunia dengan hasil Swab Test negatif bukan COVID-19 bertambah 2 orang sehingga total 4 orang dengan sebaran 1 orang Kecamatan Tomohon Utara, 1 orang Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Sementara PDP dengan hasil pemeriksaan Swab Test negatif bukan COVID-19 ada 7 orang yakni 3 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan, 3 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 1 orang dari Kecamatan Tomohon Timur.

Terlapor PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP ada 4 orang dengan sebaran 2 orang Kecamatan Tomohon Utara, 1 orang Kecamatan Tomohon Tengah , 1 orang Kecamatan Tomohon Barat, dan pasien dari Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.

Sesuai data dari Gugus Tugas Pencegahan Percepatan Pencegahan COVID-19, saat ini untuk pelaku perjalanan ada 1349 orang, selesai dipantau 1213 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 8 orang, hasil tracking 371 orang.

Hasil Rapid Test reaktif 3 orang dengan sebaran 1 orang Kecamatan Tomohon Tengah, 1 orang Kecamatan Tomohon Barat, 1 orang Kecamatan Tomohon Selatan sehingga total menjadi 16 orang.

Jika di akumulasikan maka sebaran hasil pemeriksaan Rapid Test reaktif menjadi 9 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah 4 orang Kecamatan Tomohon Selatan, 2 orang Kecamatan Tomohon Utara, 1 orang dari Kecamatan Tomohon Barat, dan untuk pemeriksaan spesimen Swab Test sedang menunggu hasil.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *