Wali kota Tomohon Pantau Bangunan Tempat Isolasi Para Tenaga Medis

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA bersama unsur Forkopimda Kota Tomohon mengecek langsung keberadaan bangunan rumah singgah atau tempat isolasi bagi para tenaga kesehatan yang melayani pasien COVID -19 berlokasi di Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (6/5/20).

“Pengecekan lokasi saat ini tentu untuk mengetahui bagaimana keberadaan pembangunan rumah singgah ini, apakah sudah benar-benar siap dioperasikan,” ujar Eman saat dilakukan pemantauan.

Eman menambahkan, tujuan diadakan rumah singgah untuk para tenaga kesehatan adalah memberikan kenyamana kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, memutus mata rantai penyebaran virus dan memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan, serta sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien COVID-19.

Walikota Eman menjelaskan, rumah singgah yang yang diperuntukkan bagi para dokter dan perawat lainnya, tersedia 30 kamar, 5 kamar untuk para dokter dan 25 kamar bagi para perawat.

“Lokasi rumah singgah ini tidak jauh dari RSUD Anugerah Tomohon, sehingga dapat memudahkan koordinasi dari pihak medis dalam pelayanan kesehatan,” ungkap Walikota.

Walikota pula berharap dengan adanya tempat isolasi ini akan memberikan dukunhan kepada para medis untuk berkarya.

Sementara itu, Eman meminta kepada para tenaga kesehatan, agar tetap semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan, karena semua yg dilakukan ini untuk keselamatan bagi seluruh masyarakat, lebih khusus masyarakat Kota Tomohon.

Dilokasi yang sama, perwakilan siswa SD SMP Kota Tomohon didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr.Juliana D.Karwur, M.Kes.MSi menyerahkan hasil APD yang dibuat para siswa SD dan SMP saat peringatan Hardiknas yang didonasikan kepada Pemerintah Kota Tomohon/unsur tenaga kesehatan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *