Posko Relawan COVID-19 Kelurahan Walian Tidak Gunakan Portal Namun Tetap Patuhi Protab

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Lurah Kelurahan Walian, Jeffry Tumanduk, SE.SP turut langsung terlibat dengan aktifitas di posko relawan COVID-19 Kelurahan Walian.

Menurut Lurah Walian, setiap hari ada Ketua Tim penjagaan posko, yang terdiri dari dua shift jaga, dimana setiap shift terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna. Turut mengambil bagian dalam tugas ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Ibu Conny Tumanduk-Polii, yang hari ini selaku Ketua Tim posko.

Ditambahkan Tumanduk Posko relawan Kelurahan Walian tidak menggunakan portal untuk menutup jalan, tapi tetap memberlakukan protokol pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan surat kewaspadaan COVID-19 bagi pendatang/tamu dari luar Kota Tomohon yang akan beraktivitas di dalam kelurahan.

“Penjagaan ini tidak menggunakan portal dengan pertimbangan bahwa Kelurahan Walian dilewati ruas jalan kota yang cukup padat arus lalu lintasnya,” terang Tumanduk.

Lebih lanjut ditambahkan Lurah Walian, Jika menggunakan portal akan sangat menghambat arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan.

“Yang pasti protokol kesehatan tetap di laksanakan, sedangkan posko relawan COVID-19 Kelurahan Walian terletak di samping kantor kelurahan,” tutup Lurah Tumanduk.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *