Pemkot Tomohon Lakukan Pencairan THR

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon mulai hari Senin 18 Mei 2020 sementara mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tomohon.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon  Drs. Gerardus Mogi menjelaskan, sesuai Perwako no.16 Tahun 2020 tentang Juknis pemberian THR di lingkungan Pemkot Tomohon, mulai hari ini (Senin 18 Mei 2020) sebagaimana arahan Bapak Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA mulai dibayarkan THR Ke seluruh ASN Pemerintah Kota Tomohon, kecuali Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Pimpinan dan Anggota DPRD dan Pejabat Eselon II.

Ditambahkan Mogi total ASN yang akan menerima THR sebanyak 2.624 dengan total dana 11.164.763.000 dan yang sudah
sudah terbit SP2D ada tiga SKPD yaitu BPKPD, Setwan dan DP3AD yang sementara proses SP2D ada 10 SKPD.

Yang sementara di proses yakni,
-BKPSDM
-Pangan
-Dispar
-Inspektorat
-PUPR
-SatpolPP
-Kec. Tomsel
-Diskominfo
-Kec. Tombar
-Kec. Tomteng

Dijelaskan Mogi, untuk besaran jumlah THR tentu bervariasi, berdasarkan gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional, tunjangan umum dan tunjangan keluarga.

Mogi berharap pembayaran THR ini akan terus meningkatkan kinerja seluruh ASN meskipun saat ini hanya bekerja di rumah (WFH), Mogi pula meminta agar THR ini digunakan untuk menenuhi kebutuhan kesehatan dan kebutuhan pendidikan anak-anak karena masih dalam pandemi Covid-19.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *