490 Warga Kakaskasen Tiga Yang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Tahap Kedua

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Sebanyak 490 Warga dari 7 lingkungan yang ada di Kelurahan Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara menerima bantuan dari Pemerintah Kota Tomohon tahap kedua pada hari,Rabu (27/5/20).

Bantuan yang diterima berupa Beras 6 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Kemasan 3 Liter, Telur Ayam 12 Butir, Daging (Babi 2 Kg atau Ayam)

Menurut Lurah Kakaskasen Tiga Toar Sompotan, S.IP untuk 490 KK Penerima dengan Kriteria Sebagai berikut :
1.BUKAN Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), Keluarga Penerima Manfaat Sembako Pemerintah Pusat dan Keluarga Penerima Manfaat Rastrada (Beras Sejahtera Daerah)
2.BUKAN Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)
3.BUKAN ASN, TNI/POLRI dan Pegawai BUMD, Pensiunan ASN, TNI/POLRI serta Pegawai Swasta, Pensiunan BUMN dan Tenaga Kontrak.

Ditambahkan Sompotan, bagi para penerima bansos mereka harus menggunakan masker dan menjaga jarak apabila hendak mengambil bantuan di kantor kelurahan.

“Pembagian ini pula mengikuti jadwal per lingkungan, dan semua mengikuti protokol Covid,” ujar Lurah Toar.

Sementara itu Ia pula meminta agar masyarakat penerima bansos dari Pemkot Tomohon, agar bisa memanfaatkan dengan baik.

“Semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dan tidak di jual belikan tetap jaga kesehatan,pake masker,jaga jarak dan jangan lupa berdoa,semoga covid 19 ini cepat berlalu,” harap Lurah Kakaskasen Tiga Sompotan yang juga mantan Atlit Tinju Nasional.

“Kalu ada yang belum jelas Langsung Ke Kantor Lurah Untuk Konfirmasi,” tutup Toar.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *