Eman Lakukan Rapat Bersama Forkopimda

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak..CA, melaksanakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon, Program Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Rapat, bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Tomohon, Rabu (27/5/20).

Hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko, SH, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak saat membuka rapat menyampaikan ada beberapa informasi yang dapat kami informasikan sebagai berikut : Baru-baru ini untuk pelaksanaan paskah, puasa, ramadhan, kenaikan Isa Almasi dan lebaran.

Ibadah berjalan khusuk tanpa ada pengumpulan- pengumpulan massa. Dalam pantauan kami masyarakat melaksanakan ibadah dan sholat id pada waktu hari idul fitri dan ibadah paskah di laksanakan di rumah masing-masing.

Pesta-pesta/syukuran/ibadah-ibadah tidak dilakukan dalam pengumpulan massa, yang masih akan kita terus sosialisasikan, memang masih banyak masyarakat yang belum mematuhi maklumat Kapolri dan maklumat Walikota yang sudah kami pasang di beberapa titik lokasi di Kota Tomohon.

Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker meskipun sudah di bagikan masker kepada mereka dengan beberapa alasan lupa membawa dan alasan lain-lain sehingga tentu kita pemerintah akan terus mengsosiasilasikan hal ini baik di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Tomohon.

Hari ini kita juga akan melauncing Rumah Singgah yang terletak di Tumatangtang I dekat Rumah Sakit Daerah Anugerah, kemudian kita juga akan meninjau ke pasar wilken untuk melihat penerapan protokol kesehatan yang di lakukan di pasar wilken tersebut dan juga kita akan meninjau posko relawan yang terletak di kelurahan walian.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian dari Panitia HUT PI, penyampaian dari Gugus Tugas Covid 19 oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, penyampaian oleh Kadis Perkim tentang kesiapan Rumah Singgah yang akan digunakan, penyampaian Dirut Pasar berkaitan dengan Protokol kesehatan di pasar wilken Tomohon.

Selaku Forkopimda Dandim mengharapkan hari sabtu atau minggu tetap dilakukan penjagaan di setiap posko dan titik-titik yang telah di tentukan, dimana pada saat ada pasien yang akan dimakamkan, pemakaman harus tetap mengikuti prosedur tetap (protap) / protokol penanganan Covid-19.

Ditambahkannya, tugas TNI mendisiplinkan masyarakat sesuai dengan arahan Presiden, dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama dari masyarakat serta diharapkan semua unsur untuk tetap memberikan edukasi.

Begitupun dengan Ketua Pengadilan Negeri Tondano menyampaikan bahwa semua pihak harus mencari cara agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

Berkaitan dengan relawan ketika berhadapan dengan masyarakat, harus sopan, harus santun dan harus ramah menghadapi masyarakat.

Titik-titik yang dijaga atau posko relawan itu bukan hanya sebagai tempat pemantauan tetapi harus juga menjadi tempat tangap darurat untuk warga masyarakat yang butuh pertolongan atau bantuan.

Kapolres menyampaikan sesuai perintah Kapolda untuk pembuat keributan akibat miras akan kami tindak tegas, dan diharapkan warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, dan akan menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kajari berharap kiranya masyarakat tetap disiplin berpegan pada protokol Covid-19, rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak.
Kita harus tegas menindak kerumunan masyarakat
Mendukung kebijakan pemkot untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Ketua DPRD menegaskan rumah sakit harus tegas menerapkan protokol Covid 19.
Relawan-relawan kiranya jangan sampai kehilangan semangat untuk bersama-sama kita cegah dan lawan Covid-19.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *