Pemkot Tomohon Minta Warga Jangan Kucilkan Para Pasien Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Mewabahnya pandemi Covid-19 bukan sebagai penyakit kutukan atau bukan sebagai tulah,dimana Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja tanpa memandang bulu dan tidak ada seorang pun yang ingin terinfeksi dengan virus ini,untuk itu jangan ada stigma negatif terhadap pasien Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh, SS, jangan pernah menyalahkan, janga pernah menyudutkan pasien Covid-19 maupun keluarga mereka, karen itu sangat berbahaya membuat siapa pun yang merasa ada gejala takut dan enggan untuk melaporkan diri, virus menjadi tidak terdeteksi sehingga membuat orang tidak mai untuk memeriksakan diri dan sangat menyulitkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Potuh menghimbau kepada masyarakat bahwa mereka adalah korban yang berjuang untuk sembuh dari penyakit ini, mereka membutuhkan topangan, semangat dari semua masyarakat baik moril maupun spiritual.

“Mari kita doakan mereka yang sedang di rawat sebagai pasien Covid-19 bersama dengan keluarganya,” harap Yelly.

Kemudian himbauan terus disampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan data atau berita-berita penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon dari sumber-sumber yang tidak jelas atau hoax baik dari media sosial facebook, instagram, whatsapp dan percakapan lainnya, karena informasi tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Ditegaskan pula bahwa semua data atau berita berkaitan dengan penyebaran Covid-19 harus bersumber dari rilis resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *