Walikota Tomohon Resmikan Rumah Singga Percepatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA. di dampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Meresmikan pemanfaatan rumah singgah percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon yang bertempat di Kelurahan Tumatangtang Satu Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam peresmian ini dihadiri pula Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH.MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos. M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko, SH., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, SIK.MH, dan Jajaran Pemkot Tomohon.

Sebelumnya dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima bangunan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon kepada Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon.

Walikota Tomohon Eman mengatakan, menghadapi Covid-19 ini Pemkot Tomohon terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon, dimana dengan dibangunnya rumah singgah ini adalah salah satu keseriusan pemerintah dan merupakan bentuk perhatian Pemkot Tomohon terhadap perjuangan tenaga-tenaga medis dokter dan perawat.

Ditambahkan Eman, Peresmian penggunaan rumah singgah ini juga diperuntukkan bagi Orang Dalam Pengawasan dan Orang Tanpa Gejala, dengan tersedianya rumah singgah ini, diharapkan bahwa sesungguhnya merupakan sebuah langkah maju bagi proses penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon, serta memberikan rasa aman bagi paramedis, masyarakat umum dan keluarga-keluarga paramedis, sehingga stigma negatif kepada pasien dan paramedis bersama keluarganya tidak ada lagi.

Walikota Tomohon pula menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tenaga medis yang berjuang bagi kemanusiaan dan telah memberi sumbangsih waktu,tenaga dan pikirannya.

Eman berharap agar masing-masing komponen dalam masyarakat harus selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yang menjadi bagian penting dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Rumah singgah percepatan penanganan covid-19 Kota Tomohon ini adalah rumah singgah kabupaten/kota ketiga yang ada di sulawesi utara.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *