Wawali Tomohon Syerly Imbau Jaga Iman dan Imun

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan ibadah bersama secara livestreaming dipimpin Pdt Johni Joy Palilingan MTh, Selasa (16/6/20).

Dalam ibadah yang diikuti pejabat, ASN dan tenaga kontrak ini, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan mengimbau untuk tetap berdoa kepada Tuhan agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga bisa kembali hidup normal.

Sompotan menambahkan, untuk tetap memohon tuntunan Tuhan agar bijaksana dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab baik di dalam keluarga, di tempat kerja dan dalam hidup bergereja serta bermasyarakat dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut SAS, hal ini perlu kesadaran dari masyarakat agar supaya kita mengikuti protokol kesehatan dengan beribadah di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah sambil melakukan pola hidup bersih dan sehat, selalu menjaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan dengan air mengalir sesudah beraktivitas, menyediakan hand sanitizer dan menghindari kerumunan dan kontak fisik.

Sompotan pula menjelaskan bahwa sebagai wujud wujud nyata refleksi iman Kristiani dalam kehidupan sehari-hari, wakil wali kota mengajak agar selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup yang telah terbina dengan bekerja sesuai fungsi masing-masing dan melakukan protokol kesehatan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dan juga menghilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan.

Wawali Sompotan meminta agar masyarakat budayakan pola hidup bersih sehat baik bersih pribadi, bersih hati, bersih bersikap bahkan bersih-bersih lingkungan. Bersih hati artinya menjaga iman kita dan juga terus menjaga imun kita.

Sompotan berharap, dengan dilakukan ibadah livestreaming ini kiranya tidak mengurangi makna pelaksanaan ibadah dan penyembahan kepada Tuhan yang rutin dilaksanakan setiap minggu pada setiap hari Selasa. “Hal ini adalah bagian dari kepatuhan dan disiplin untuk selalu memuliakan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon akan selalu diberkati untuk memberkati.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *