Pemkot Tomohon Laksanakan Ibadah Bersama Lewat Live Streaming

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Ibadah bersama melalui live streaming yang dipimpin oleh Pdt.Januri Lumingkewas yang merupakan Gembala/Ketua Majelis Jemaat GPDI Tomohon, Presidium BKSAUA dan Ketua BAMAG Kota Tomohon, bertempat di Command Center (23/6/20).

Pada Ibadah ini dilakukan Pembacaan Firman Allah, yakni terdapat di Mazmur 91:1-13.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang dibacakan oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM mengatakan, pelaksanaan ibadah bersama yang dilaksanakan melalui live streaming tentu tidak mengurangi makna dari ibadah yang sesungguhnya. Karena ibadah merupakan bagian dari komitmen iman kita semua sebagai aparatur sipil negara, tenaga kontrak bersama masyarakat yang ada di kota tomohon.

Ditambahkan Pandeirot, Beribadah adalah kewajiban setiap orang yang beriman dalam mendengarkan firman Tuhan, mengucap syukur, permohonan doa dan penyembahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa menuntun langkah kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Pemerintah dan masyarakat pula harus terus membiasakan hidup normal baru dalam keteguhan dan disiplin untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, jaga jarak fisik, pakai masker, menghindari kerumunan, senantiasa produktif dengan melakukan gerakan menanam untuk ketahanan pangan. Semuanya ini untuk menjaga kita tetap sehat dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diharapkan pula para Asn dan tenaga kontrak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sesuai dengan tupoksi dengan mengedepankan protokol kesehatan. Tetap semangat dalam melaksanakan tupoksi masing-masing, meskipun bekerja dari rumah dan di kantor.

Pemerintah mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak bersama masyarakat sekalian untuk mengedepankan kekompakan dalam aksi, keesaan dalam tindakan nyata bukan slogan semata, agar selalu tercipta kehidupan harmonis, rukun, damai, bebas dari konflik dan kekerasan serta menjauhkan berita-berita hoaks.

Tetap waspada dengan terus mengunci tangan untuk selalu berdoa dan mencuci tangan setelah beraktifitas serta menjaga jarak dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *