KPU Tomohon Lakukan Perekrutan PPDP

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon saat ini memasuki tahapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang.

Pelaksanaan Sosialisasi PPDP dilakukan KPU Tomohon ini, melalui Video Conference dan diikuti oleh semua Lurah, Camat serta para Awak Media, Sabtu (4/6/20).

Menurut Anggota KPU Tomohon Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas, dimana untuk proses perekrutan PPDP sudah berjalan sejak tanggal 24 Juni lalu dan akan berlanjut sampai 14 Juli.

Dikatakan Kowaas, semua proses rekrutmen PPDP ini akan dilaksanakan dengan meperhatikan protokol Covid-19, seperti halnya penyerahan dokumen calon PPDP kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS), pelaporan nama-nama calon PPDP kepada KPU Tomohon, penyerahan Surat Keputusan (SK) PPDP oleh KPU Tomohon dan penyampaian pakta integritas.

Ditegaskan Kowaas pada proses rekrutmen calon PPDP mutlak tanpa campur tangan dari pihak lain selain petugas PPS, atau kewenangan mutlak dari PPS, dan ini wewenang 10O persen ditangan PPS.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *