Pemkot Tomohon Laksanakan Ibadah Melalui Daring

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Ibadah bersama Jajaran dan Masyarakat Tomohon melalui Daring, bertempat di Command Centre Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, pada Selasa (7/7/20).

Sebagai khadim pada pelaksanaan ibadah ini yakni Pdt Arthur N.Masie MTh, sedangkan untuk pembacaan Alkitab terdapat dalam 1 Petrus 4 : 7-11.

Pada khotbahnya Pedt Arthur mengingatkan agar tetap bersyukur kepada Tuhan meskipun di tengah kecemasan dan kekuatiran akibat pandemi Covid-19, karena apa yang terjadi di dunia ini ada di bawah kontrol Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut dikatakan Pdt Arthur, surga itu nyata jadi kita jangan kuatir, cemas dan putus asa, tapi selalu ingat firman Tuhan yaitu hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang (Amsal 17 : 22).

Sementara itu sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak.CA, yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs.O.D.S Mandagi mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, sebagai masyarakat Kota Tomohon pada umumnya agar wajib menjaga dan peduli akan kesehatan masing-masing, jangan lengah, ikuti anjuran pemerintah, lakukan protokol kesehatan serta tetap kreatif, semangat dan tidak putus asa.

Mandagi pula menambahkan, dimana untuk menyesuaikan pada pemberlakuan tatanan pola hidup baru, seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam beraktivitas harus mengutamakan protokol kesehatan seperti 3 m (mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan dan memakai masker), serta terus produktif, namun tetap waspada sehingga aman dari Covid-19.

Sementara itu, Mandagi mengingatkan, di saat menyongsong pemilihan kepala daerah 9 desember 2020, untuk jemaat dan umat serta masyarakat sekalian, dihimbau untuk tetap memperkokoh nilai-nilai persatuan, keagamaan, kebangsaan yang tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, agar selalu tercipta kehidupan harmonis, bebas dari konflik dan kekerasan serta menjauhkan berita-berita hoaks.

Begitupun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tomohon diharapkan agar selalu menjadi pelopor dan teladan yang baik dalam melaksanakan himbauan dan arahan dari pemerintah terkait protokol kesehatan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *