Walikota Tomohon Eman Jadi Pencatat Pernikahan 9 Pasang Pengantin

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menjadi pencatat pernikahan 9 pasang pengantin bertempat di

Terung Ne Kumaweng Wale Kabasaran Kota Tomohon, Selasa (6/7/20).

Pada proses Pencatatan sipil ini dilakukan sesuai protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Walikota Tomohon mengatakan, hal-hal yang menjadi tujuan, persyaratan dan asas dari suatu perkawinan kepada para pasangan yang baru saja dicatat secara bergantian antara lain, Perkawinan adalah ikatan lahir bathin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, serta perkawinan adalah sah, apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya dan kepercayaannya itu dan dicatatkan menurut peraturan perundang-undangan, dan pada asasnya dalam suatu perkawinan seorang pria hanya boleh mempunyai seorang istri dan seorang wanita hanya boleh mempunyai seorang suami.

Pencatatan sipil ini dilakukan secara bergantian, dan masing-masing keluarga baru disaksikan orang tua atau saksi, ini di atur sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, diakhir kegiatan pencatatan sipil, Walikota Tomohon Eman, menyerahkan Akte Nikah, KTP dan Kartu keluarga kepada masing-masing keluarga yang baru.

Sementara itu, Para keluarga yang baru disahkan secara hukum dalam satu ikatan pernikahan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Tomohon, bersama Pemerintah Kota Tomohon yang telah melakukan pencatatan sipil pernikahan sekaligus menyerahkan Akte Nikah, KTP dan Kartu Keluarga.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *