Ketua KPU Tomohon Lantik 220 PPDP Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Drs. Harryanto Lasut, MAP melantik secara resmi 220 orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon, bertempat di Kantor KPU Tomohon menggunakan aplikasi zoom, (15/7/20).

Lasut mengatakan Anggota PPDP tiap kelurahan ini bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh penyelengara yakni KPU dengan mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Ditambahkan Lasut, PPDP merupakan ujung tombak dalam melakukan pendaftaran pemilih dengan mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ketua KPU, dimana peran PPDP bagi suksesnya pencapaian partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 menjadi penentu.

Sementara itu, pelantikan ini diikuti semua Anggota PPDP dan jajaran Komisioner KPU Kota Tomohon, bersama juga dari unsur keagamaan, yang akan bertugas mulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 mendatang.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *