Walikota Serahkan Bansos Tahap Dua Bagi Warga Dampak Pandemi Covid – 19 di Kelurahan Bengkol

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap dua bagi 781 Kepala Keluarga (KK) dampak pandemi covid-19 di kelurahan Bengkol kecamatan Mapanget, Kamis (16/07/2020)

 

Daily Manado.com – Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk tahap II mulai disalurkan. Setelah kecamatan Bunaken Kepulauan, dan Wanea giliran kecamatan Mapanget yang sudah memasuki hari ketiga dalam penyaluran social safety net tersebut. Kembali Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menyalurkan bantuan kepada 781 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bengkol, kecamatan Mapanget, Kamis (16/07) siang tadi.

Dalam penyaluran Bansos tahap II di Kelurahan Bengkol, Walikota didampingi, Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, Kaban BKPSDM Kota Manado, Xaverius Runtuwene, Camat Mapanget, Robert Dauhan, Lurah Bengkol Jusuf Therok menyerahkan bantuan yang diterima secara simbolis oleh warga.

” Dicek terlebih dahulu dan pastikan isi dari paket bantuan ini apakah sudah sesuai dengan jumlah dan batas masa kedaluwarsa, langsung cek ditempat. Kalau ada paket kurang dan sudah lewat masa kedaluwarsanya diberitahukan kepada petugas sehingga bisa diganti, jangan nanti diperiksa ketika sudah tidak ada petugas,” ucap Walikota

Selain itu, Walikota terus mengingtkan soal Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Mari kita disiplin dalam menjalankan semua protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, ” ujar Walikota kembali.

Diketahui, bantuan sosial yang disalurkan Pemkot Manado, untuk isi paket bantuan ada sedikit perubahan dari paket bantuan tahap pertama, dimana untuk tahap dua ini paket bantuan berisi beras 10 Kg, Ikan Kaleng sebanyak 15 Kaleng dan 4 buah masker. (Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *