Asisten Perekonomian Tomohon Ikuti Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak yang diwakili Asisten Perekonomian Ir.Enos A.A Pontororing, MSi menghadiri acara pemusnahan barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon bertempat di Aula JMS Kantor Kejari Tomohon, Senin (20/7/20).

Dalam sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan Asisten Perekonomian Pontororing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keberhasilan dan keseriusan penegak hukum dalam upaya memberantas kejahatan di Kota Tomohon.

Lanjut dikatakan Pontororing, Pemerintah Kota Tomohon tentu akan selalu bekerjasama dengan seluruh lembaga dan elemen terkait dalam masyarakat guna menanggulangi dan memberantas tindakan melawan hukum baik pidana umum maupun khusus.

Pemerintah berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjauhkan masyarakat dari tindak pidana serta hal-hal buruk lainnya.

Sementara itu, Pemkot tentu sangat mendukung kegiatan ini serta memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kajari Tomohon Bapak Immanuel Richendry Hot, SH.MH bersama jajaran Kejaksanaan Negeri Tomohon atas semua capaian prestasi dan dedikasi yang tinggi bagi pemerintah dan masyarakat Kita Tomohon.

Kita patut bersyukur karena Kota Tomohon masuk dalam kategori aman dan kondusif berkat sinergitas antar stakeholder, terima kasih atas pemusnahan barang bukti ini sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya kemana barang bukti yang disita kejaksaan.

karena itu perlu untuk meningkatkan upaya pencegahan agar masyarakat terhindar tindak pidana hukum.

Selanjutnya untuk Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya Narkoba 18,96 gram,Hand Phone, Uang Palsu dan Senjata Tajam.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1302 diwakili Kapten Infantri Sulystio, Kapolres Tomohon diwakili AKP. Stanly Mawidingan, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Tondano diwakili Panitera Muda Devid Losu SH, Kepala LPKA Kelas II Tomohon Bapak Marulye Simbolon, SH,MH, Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Manado Ibu Gayatri Rachmi Rilowati, A.Md,I,P,SH.M.Hum dan Kepala Lapas Kelas II B Tondano Bapak Mulyoko, SH.(Tya)

Pos terkait