Bapaslon RoSe Kekurangan 4.684 Dukungan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Hasil Verifikasi Faktual jumlah Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno masih kekurangan 4.684 dukungan.

Menurut Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Robby Golioth, ST untuk bisa lolos dalam pencalonan harus memenuhi hingga batas akhir tanggal 27 Juli 2020.

Dijelaskan Golioth, Syarat minimal dukungan untuk Bapaslon Perseorangan di Kota Tomohon sendiri berjumlah 7.097. Sesuai hasil verifikasi faktual yang dipleno, Pelealu-Soekirno hanya memperoleh 4.755 dukungan atau minus 2.342 dukungan.

Lebih lanjut Golioth menjelaskan, sesuai UU Nomor 10/2016, jika Bapaslon Perseorangan masih kekurangan syarat dukungan, maka harus dilengkapi dua kali lipat syarat dukungan yang masih kurang. Dengan demikan, dua kali dari 2.342, Bapaslon Pelealu-Soekirno masih harus menambah minimal dukungan sebanyak 4.684.

Sementara itu Bapaslon RoSe masih diberi kesempatan untuk memasukkan dukungan yakni tanggal 25-27 Juli 2020, dan apabila sudah dimasukkan, masih akan dilakukan verifikasi administerasi dan verifikasi faktual.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *