Komisioner KPU Turun Lapangan Pantau Proses Coklit Beberapa Pejabat di Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon turun kelapangan memantau langsung proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon, pada Sabtu (18/7/20).

Proses Coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serentak dilakukan di tiap-tiap TPS sesuai domisili pejabat dan dimonitor langsung oleh keempat Komisioner KPU dan Sekertaris KPU Tomohon.

Menurut Ketua KPU Tomohon Drs. Harryanto Lasut, MAP dimana tahapan Coklit sudah dimulai sejak 15 Juli lalu dan akan berakhor pada 13 Agustus 2020, namun pada hari ini dipilih khusus untuk para pejabat Kota Tomohon yang dilakukan Coklit.

Sementara itu lokasi Coklit yang didatangi para Komisioner yakni, Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut bersama Mikael Karauwan di TPS 1 Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur atau di rumah Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE.Ak.CA.

Anggota Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas dan Brando Wawointana di TPS 1 Kelurahan Woloan Satu Utara Kecamatan Tomohon Barat atau di rumah Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Sedangkan Anggota Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth dan Egy Supit TPS 4 Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan atau di rumah Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah.

Sekertaris KPU Tomohon Stela Sompie dan Bart Kaunang di TPS 3 Kelurahan Kamasi satu Kecamatan Tomohon Tengah atau di rumah Sekertaris Kota Tomohon Harold Lolowang.

Anggota Komisioner KPU Tomohon Jacobus Wowor dan Fanny Hanoch TPS 3 Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara dinrumah Wakil ketua DPRD Tomohon Erens Kereh.

Anggota Komisioner KPU Tomohon Jacobus Wowor dan Gery Tangkilisan di TPS 6 Kakaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara di rumah Wakil DPRD Tomohon Carrol Senduk.

Anggota Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas dan Natalia Pati di TPS 1 Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan mendatangi rumah warga penyandang Disabilitas.

Disamping itu, pihak KPU Tomohon juga selalu berusaha semaksimal mungkin menyesuaikan setiap tahapan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui pula dimana semua PPDP sebelum melakukan Coklit, sudah dilakukan Rapid Test, dan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat turun kelapangan.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *