Bagi Pemilih Terpapar Covid-19, PPDP Lakukan Koordinasi Dengan Pemerintah Kelurahan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menjelaskan bahwa para Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan terkait pemilih yang terpapar Covid-19.

Menurut Stenly Kowaas, SP yang merupakan Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, dimana kalau ada masyarakat pemilih yang akan dilakukan Pencocokan dan Penilitian (Coklit) ternyata sedang menjalani perawatan medis karena Covid-19, maka PPDP harus berkoordinasi dengan Pemerintan Kelurahan bersama perangkat lainnya agar selalu mengutamana protokol kesehatan.

Ditambahkan Kowaas, menjalin komunikasi itu penting bagi PPDP apalagi terkait warga yang positif Covid-19 ini dilakukan untuk menjaga diri dan mencegah virus ini, dan kalaupun ada maka data dari pasien positif Covid-19 tersebut pasti ada pada pemerintah setempat.

Kowaas pula menghimbau kepada PPDP apabila akan melakukan Coklit, maka pasien Covid nantinya sudah sembuh dan ada keterangan dari Dinas Kesehatan setempat.

Sementara itu, perlu diketahui pula bahwa para petugas PPDP apabila melakukan Coklit selalu memakai APD lengkap, agar bisa mencegah Covid-19.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *