Peringati Hari Anak Nasional, LPKA Tomohon Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Untuk memperingati Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli 2020, maka Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, menggelar berbagai kegiatan seperti :

1.Pembentukan Kelompok Tani Ketapel dan Pelatihan operator Traktor dari dinas Pertanian Kota Tomohon.
2.Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pertamina Geothermal Energi Area Lahendong dan Pembukaan pelatihan keterampilan Meubelair.
3.Penyerahan Sertifikat Massage oleh PKBI Wilayah Sulut.

Menurut Kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon, Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian LPKA Tomohon dan mitra kerja terhadap pemenuhan hak anak yang ada di LPKA Tomohon.

Simbolon pula mengatakan bahwa Anak merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang keberadaannya merupakan anugrah yang harus dijaga, dirawat dan dilindungi karena didalamnya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.

Lebih lanjut dikatakan Simbolon, Anak yang menjalani pembinaan di LPKA, mereka berhak mendapat pendidikan dan latihan kemampuan lain baik secara formal maupun informal sesuai minat, bakat dan kemampuannya, serta memperoleh hak-hak anak normal yang lain.

“Maka.dari iti, pembinaan dari anak didik di LPKA menjadi tanggung jawab kita semua dan bantuan dari mitra kerja sangat diharapkan dalam menunjang proses pembinaan sebelum kembali ke masyarakat, ujar Simbolon.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulut Bambang Haryanto mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra kerja LPKA Tomohon, baik dari Dinas Pertanian, PKBI Sulut dan Pertamina Geothermal Energi Area Lahendong yang sudah membantu program pembinaan dan pelatihan di LPKA, Kadivpas juga berpesan kepada andikpas untuk mengikuti dengan baik program pelatihan ini

Disela-sela kegiatan, Haryanto membuka pelatihan keterampilan meubel air dan menyerahkan sertifikat Pelatihan ketrampilan massage kepada andikpas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala dinas pertanian dan perikanan kota Tomohon Steven Waworuntu, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado AH Zunaidi, Direktur PKBI Wilayah Sulut Jennifer Mawikere, General Manager Pertamina Geothermal Energi Area Lahendong Salvius Patangke yang diwakili oleh Senior
Senior Supervisor Government & Public Relation Bagus Dimas Wibisono, Kepala LPP Manado Gayatri Rilowati dan Lurah Kolongan satu Yunaidi Pijoh

Dalam kegiatan ini juga ditunjukkan penampilan dari ABI Band LPKA Tomohon yang merupakan hasil kerjasama binaan LPKA Tomohon dan Pertamina Geothermal Energi Area Lahendong.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *