Walikota Pantau Persiapan Era Adaptasi Kebiasaan Baru Pariwisata, Bersih Laut Serta Penyaluran Dana Lansia di Pulau Bunaken dan Siladen

Daily Manado.com- Destinasi wisata di kota Manado mulai berbenah diri demi menggaet kembali kunjungan wisatawan dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, khusunya lagi wisata taman laut Bunaken yang menjadi primadona di utara NKRI ini, dengan menyelenggarakan gerakan bersih laut dan pantai.

Pada giat tersebut, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA kembali menyambangi Bunaken kepulauan dengan menggunakan jetsky bersama putri tercinta Gracia Lumentut, Kamis (23/07). Gerakan bersih laut dan pantai dalam menyambut era adaptasi kebiasaan baru di dunia pariwisata tersebut, diinisiasi oleh Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata Kota Manado, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggalang kekuatan bersama untuk saling tolong-menolong menanggulangi dampak dari Covid-19.

” Saya hadir disini melihat dari dekat objek wisata taman laut Bunaken, tentunya dalam persiapan era adaptasi kebiasaan baru di usaha pariwisata, maka dalam persiapan ini sangat penting saya ingatkan tentang kebersihan lingkungan, sehingga dengan kegiatan bersih laut dan pantai salah satu cara kita mempersiapkan dan menyambut tamu ataupun turis baik lokal dan mancanegara ke Bunaken dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Ketika semua sudah siap untuk dioperasikan maka kita akan menyampaikan sekaligus meminta ijin kepada Bapak Gubernur Sulut, dan Kementerian Pariwisata sehubungan dengan pembukaan kembali usaha wisata di Bunaken ini, ” ucap Walikota dalam kesempatan tersebut didampingi, Kadis BKPSDM Kota Manado, Xaverius Runtuwene, S.IP, M.Si, juga selaku Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado, dan Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra, Lenda Pelealu, M.Si serta Camat Bunaken Kepulauan, Cristian Salindeho, SH.

Diketahui, setelah selesai giat di Bunaken Walikota bersama rombongan bertolak ke pulau Siladen untuk menyerahkan dana lansia salahsatu program dari Pemerintah Kota Manado.

Pos terkait