KPU Tomohon Lakukan PAW Terhadap Dua PPS

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi dua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Rabu (29/7/20).

Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas, SP mengatakan, PAW terhadap dua anggota PPS ini atas permintaan sendiri, dimana PPS Paslaten mengundurkan diri karena alasan urusan keluarga, sedangkan PPS Kinilow 1 dengan alasan yang sama.

“Pengunduran diri mereka berdua atas kemauan sendiri, maka KPU melakukan PAW,” ujar Kowaas.

Ditambahkan Kowaas, untuk pengganti PPS Kinilow 1 pihaknya mengambil daftar tunggu nomor 4, sementara untuk pengganti PPS Paslaten direkrut dari lembaga pendidikan, profesi dan pemerintah, pasalnya daftar tunggu Paslaten nomor 4.5 dan 6 setelah dikonfirmasi tidak bersedia lagi.

Kowaas pula menjelaskan dimana khusus perekrutan PPS baru dari sejumlah lembaga, hanya satu orang yang mendaftar dan setelah diwawancarai yang bersangkutan dinilai memenuhi syarat menjadi PPS Paslaten, dan kedua PPS ini dilantik oleh Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut, MAP.

Setelah dilakukan pelantikan terhadap kedua PPS, merekapun langsung diberikan bimbingan teknis tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *