MOR-HJP Sumbang Hewan Kurban Bagi Imam dan Umat Muslim Dalam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

Mor Dominus Bastiaan bersama Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) saat menyerahkan hewan kurban di masjid raya Ahmad Yani kelurahan Lawangirung kecamatan Wenang.

 

Daily Manado.com– Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan benar-benar memaknai dan merayakan hari raya keagamaan umat Islam Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/07/2020).

Di mana tak hanya memberikan ucapan selamat hari raya, Mor yang akrab dengan sebutan MDB ini mendatangi langsung Masjid Raya Ahmad Yani Komo Dalam, Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang, Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, di mana umat muslim tengah menjalani sholad Idul Adha.

Bahkan setelah umat muslim selesai menjalani sholad, Mor yang juga adalah calon Walikota Manado ini menyatakan kepeduliannya dengan menyerahkan satu ekor sapi yang disumbangkannya buat Imam dan umat muslim di masjid tersebut. Dalam penyerahan hewan kurban ini, Mor didampingi calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (HJP).

“Saya bersyukur perayaan Idul Adha tahun ini berlangsung aman dan damai meski dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19 ini. Di mana umat muslim di Manado dapat mengikuti sholad di masjid dan merayakan Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Mor, perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan.

“Semoga seluruh amal ibadah dan pengorbanan yang dilakukan di momen Idul Adha ini dapat menunjang terciptanya kehidupan yang harmonis,” harapnya.

Kehadiran Mor di Masjid Raya Ahmad Yani disertai pemberian sumbangan hewan kurban ini mendapat apresiasi dari imam dan umat muslim.

Wawali Mor saat menyerahkan hewan kurban kepada Imam Switno Karim di Masjid Sis Al Djufrie Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua.

Dari Masjid Ahmad Yani, Mor dan HJP bersama Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone mendatangi Masjid Sis Al Djufrie Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua. Turut hadir Anggota DPRD kota Manado dari Partai Amanat Nasional (PAN)  Bambang Hermawan.

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang berhari raya, Mor kembali menyumbang hewan kurban satu ekor sapi kepada imam dan umat muslim setempat.

“Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat. Melalui imam masjid menerima dan berterima kasih atas sedekah yang diberikan oleh pak Mor. Mudah-mudahan selalu sehat dan melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Walikota,” ucap Imam Masjid Sis Al Djufrie, Switno Karim SPd mengapresiasi kepedulian dan perhatian Mor kepada umat muslim di kota Manado.

Sementara itu, Mor mengungkapkan rasa sukacitanya boleh merayakan Idul Adha bersama seluruh umat muslim kota Manado

“Meski di tengah pandemi (Covid-19) ini, perayaan Idul Adha boleh berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tandasnya.

Wawali Mor bertemu dan berbincang-bincang dengan salah satu tokoh muslim Manado.

Pada kesempatan ini pula, Mor bersama HJP didoakan Imam Switno bersama umat muslim. Bahkan di sela-sela kunjungan Idul Adha ini, Mor sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan salah satu tokoh muslim kota Manado, yakni KH Sofyan Alwie Lahilote, yang adalah mantan anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) Kota Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *